Sabtu, 03 Oktober 2015

Wireless Charger

Pada jaman sekarang sudah banyak sekali tekhnologi tekhnologi canggih yang berkembang di Negara luar, tapi di Indonesia juga sudah banyak tekhnologi canggih. Walaupun sudah banyak tekhnologi canggih di Indonesia, tapi menurut gua belom secanggih tekhnologi di Luar sana. Contoh nya Wireless Charger.



Wireless charger enggunakan induksi magnetik. Perangkat diletakkan di atas permukaannya dan baterai diisi secara otomatis - tidak dibutuhkan kabel. Keren banget yak, bisa ngecas tanpa kabel sob!!!!

Wireless charger segera menarik perhatian karena memungkinkan Anda untuk mengisi daya smartphone Anda lansung tanpa mencolok ke kabel. Hanya dengan menempatkan smartphone pada charger nirkabel, pengisian daya segera dimulai. Tentu saja, wireless charger sendiri masih harus dipasang ke colokan dinding. Keharusan untuk menggunakan perangkat terpisah yang harus dicolok ke dinding inilah yang menyebabkan Wireless Charger hampir sama seperti Charger lainya

Wireless charger lebih tepat disebut sebagai "pengisian induktif" karena menggunakan induksi magnetik. Penjelasan singkat adalah perangkat ini menggunakan magnet untuk mengirimkan energi. Arus yang berasal dari stop kontak dinding bergerak melalui kawat dalam charger nirkabel, menciptakan medan magnet. Medan magnet menciptakan arus listrik dalam kumparan di dalam perangkat elektroniik. Kumparan ini terhubung ke baterai dan arus listrik mengisi baterai. Perangkat harus memiliki hardware yang sesuai untuk mendukung pengisian nirkabel - perangkat tanpa kumparan yang tepat tidak dapat diisi secara nirkabel.
Itu menurut gua Tekhnologi yang menurut gua sangat di butuhkan di JABODETABEK!!

4 komentar:

  1. Kapan ya dirilis diIndonesia?!! Gasabar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya sebentar lagi, tapi cuman di buat untuk samsung s6 itupun dijual terpisah.

      Hapus
    2. Ini cuma untuk gadget samsung aja ya bro? Untuk iphone blm ada?

      Hapus
    3. Yang saya ketahui baru produk samsung yang dirilis di negara korea selatan.

      Hapus